Nggak Punya Uang Untuk Main Game di Warnet, ABG Jadi Kurir Narkoba



Gara-gara kecanduan main game di warnet, bocah dibawah umur (ABG) nekat menjadi kurir narkoba dengan upah Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu. Game Petualangan Android

Menurut Kasat Narkoba Polres Pelabuhan, Bayu Purdantono, pelaku yang berinisial SN (16) ini nekad menjadi kurir narkoba akibat kecanduan bermain game online di warnet. SN sering kehabisan uang untuk bermain game online. Karena itu, saat ada tawaran menjadi kurir narkoba dengan upah lumayan, dirinya langsung menyanggupinya.

 "Berdasarkan pengakuan tersangka baru tiga kali dirinya mengantar shabu ke orang.," kata kata Bayu mengutip ucapan SN yang kini dititipkan Polres Pelabuhan Tanjung Priok di lembaga pemasyarakatan anak di Tangerang.

Bayu menjelaskan, pihaknya menangkap SN, di Jalan Plumpang Semper Koja saat ingin mengantarkan narkoba ke seseorang di kawasan Muara Baru, Pluit, Penjaringan. Dari hasil pemeriksaan petugas menyita satu klip plastik bening berisi 0,27 gram shabu di dalam bungkus rokok dan dua handphone.

"Kita berhasil mengungkap ini berkat  informasi masyarakat, yang diketahui sering mengantar narkoba," kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan AKP Bayu Purdantono, Jumat (5/2).

Lebih jauh Bayu menjelaskan, SN hanya menjadi kurir dan tidak menggunakan narkoba. Bahkan, awalnya warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara itu  tak mengetahuinya jika bungkusan rokok yang kerap diantarkan kepada seseorang berisi sabu. "Tersangka mengaku hanya pernah mengantarkan barang di sekitaran wilayah Jakarta Utara yakni Sunter, Kenayoran dan wilayah pelabuhan Muara Angke, Pluit," tandasnya.

Lebih jauh Bayu mengatakan, modus menggunakan anak dibawah umur oleh  bandar narkoba ditenggarai lantaran anak dibawah umur  bisa diberikan upah murah  ketimbang orang dewasa yang meminta upah lebih besar.

‎SN sendiri berasal dari keluarga tidak mampu, setelah bapaknya pergi entah ke mana, ia kini harus bekerja memulung sampah untuk membantu penghasilan ibunya yang tidak seberapa dari pekerjaan sebagai kuli cuci pakaian. Menjadi kurir tersebut dilakukan Sn sejak delapan bulan lalu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nggak Punya Uang Untuk Main Game di Warnet, ABG Jadi Kurir Narkoba"

Posting Komentar