FBI ternyata tak mampu bobol iPhone lebih canggih dari '5c'

FBI ternyata tak mampu bobol iPhone lebih canggih dari '5c'
Sebelumnya telah diketahui bila badan investigasi Amerika, FBI, telah berhasil meretas iPhone 5c milik tersangka terorisme San Benardino. Sontak, Apple pun penasaran bagaimana FBI mampu melakukan hal itu.

Ternyata FBI benar mendapat bantuan perusahaan asal Israel Cellebrite dalam peretasan iPhone 5c milik Syed Farook, si tersangka penembakan. Lebih lanjut, belakangan ternyata diketahui bila alat peretas iPhone FBI tidak mampu membobol sistem keamanan iPhone terbaru.

Baca juga : Cara Mengatasi iPhone Lemot

Ya, alat itu maksimal hanya mampu iPhone 5c. Sementara untuk versi iPhone berikutnya, mulai dari 5s hingga 6s Plus, kebal terhadap alat peretas FBI dan Cellebrite itu. Hal ini juga sudah diamini oleh direktur FBI, James Comey.

Namun, banyak pihak memprediksi bila lambat laun FBI akan meminta Apple untuk meretas iPhone generasi terbaru bila si gadget menjadi alat bukti sebuah kasus kriminal berat. Di sisi lain, Apple sudah melayangkan permintaan pengadilan untuk mengetahui secara detail bagaimana FBI dan Cellebrite meretas iPhone 5c Syed Farook.

Meskipun maksimal hanya bisa meretas iPhone 5c, tentu Apple wajib khawatir karena saat ini masih banyak orang yang menggunakan generasi sebelum iPhone 5c, seperti iPhone 5 dan 4s.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FBI ternyata tak mampu bobol iPhone lebih canggih dari '5c'"

Posting Komentar